07 July 2008

Powder Power

Kenali tipe bedak yang tepat buat kamu dan bagaimana cara pemakaiannya.


Jangan cuma bisa memakai tanpa tahu dengan baik, tipe dan ekgunaan bedak yang kamu pulaskan ke wajahmu setiap hari. Karena nggak semua tipe bedak cocok untuk kulitmu. Jadi, lebih baik kamu lihat dulu tips di bawah ini.


Berbagai tipe bedak:

Loose Powder

Bedak tabur yang dikemas dalam bentuk yang halus. Paling cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan sensitive. Karena mudah menyerap minyak di wajah dan menutupi pori-pori wajah lebih baik. Gunakan puff biar lapisannya semakin matte. Beberapa produk memberikan pilihan warna yang disesuaikan dengan warna kulit wajahmu.

Compact Powder

Bedak dalam kemasan lebih padat dan praktis jadi mudah untuk dibawa. Pulaskan tipis-tipis aja di wajah biar nggak terlihat terlalu tebal karena bisa jadi malah menyumbat pori-pori di wajahmu.

Two Way Cake

Bedak dengan kandungan foundation di dalamnya. Jadi nggak perlu lagi memakai alas bedak sebelumnya. Pilih spons kering kalau ingin digunakan sebagai bedak. Dan dengan spons basah jika ingin digunakan sebagai foundation. Sebaiknya jangan sering-sering dipakai, karena terlalu berat untuk wajahmu. Kalau nggak cocok bisa mengakibatkan jerawat kecil.


Tips tips tips

• Biar bedak kelihatan rata dan halus, pakailah kuas bedak buat membuang sisa bedak. Bersihkan dengan gerakan memutar menuju ke arah dagu.
• Pilih bedak sesuai dengan warna kulitmu. Bubuhkan sedikit pada punggung tangan, kalau warnanya terlihat sama atau transparan, berarti pas dengan warna kulit wajahmu.
• Saat membubuhkan bedak, fokuskan pada daerah dahi, hidung dan dagu yang biasanya merupakan daerah paling aktif memproduksi minyak.
• Biar hasil dandan kelihatan lebih sempurna, taburkan lagi bedak beberapa menit setelah pulasan pertama kering.
• Atasi wajah seperti tambang minyak siang hari dengan terlebih dulu menyerap area berminyak dengan face paper atau tisu, untuk menghindari hasil akhir yang lengket dan berminyak.
• Ganti puff atau spons bedak kalau udah terlihat kotor, cuci kuas bedak seminggu sekali.

0 comments: